16/08/17

Ssssst!!! Begini Cara Nonton Video di Youtube Tanpa Kuota Internet

Cara nonton video di Youtube tanpa harus tersambung ke internet - Youtube adalah salah satu tempat surganya video yang paling populer diantara para pesaingnya. Oleh karena itu, semua jenis video tersedia di Youtube kecuali video 18+.

Oleh karena itu, bagi pecinta Youtube hanya ada satu hal yang mereka khawatirkan yaitu jebolnya kuota internet saat menonton konten video di Youtube.

Nah, untuk kamu para maniak Youtube, mulai sekarang tak perlu khawatir kehabisan kuota karena keseringan ngeYoutube. Karena ada cara bagaimana menonton video Yotube tanpa memakan kuota sedikitpun.

Isitilah ini lebih dikenal dengan cara nonton Youtube offline tanpa kuota internet atau tanpa harus tersambung ke internet. Dengan begini, menonton Youtube dengan mode pesawat atau airplane mode juga bisa dilakukan. Tentunya fitur ini sangat berguna bagi orang yang sedang dalam pesawat untuk sekedar menghilangkan jenuh.

Baca jugaara Mengubah microSD Menjadi Internal Storage di Android Marsmallow

Bagaimana caranya? Simak caranya baik-baik dibawah ini:

Cara Nonton Video di Youtube Tanpa Kuota Internet / Offline / Air Plane Mode

Untuk bisa menonton video di Youtube secara offline atau tanpa koneksi internet, anda harus terlebih dulu menyimpan atau mendownload video tersebut. Tenang saja, karena ini hanya dilakukan sekali saja, setelah itu anda baru bisa menonton video Youtube kesayangan anda secara offline.


  1. Putar video Youtube yang ingin anda tonton secara offline atau tanpa kuota internet nantinya
  2. Setelah itu, tekan atau klik tombol Simpan / Download video yang berada tepat disisi kanan bawah video yang sedang diputarkan (samping timbol like / dislike video)
  3. Jika video tersebut dalam resolusi tinggi, maka akan muncul pilihan resolusi penyimpanan
  4. Tunggu sampai proses Download video tersebut selesai
  5. Dan video yang telah berhasil tadi sudah siap ditonton secara offline / tanpa kuota internet / airplane mode
Lalu dimana video yang sudah di download tadi tersimpan? Lokasi video offline Youtube di simpan bukan di Gallery melainkan di menu Offline / Video yang di simpan pada Youtube. Pada smartphone, menu offline bisa diakses pada bagian Youtube akun, bagian paling ujung kanan, maka akan terlihat menu atau folder offline disana. Pada menu Offline inilah semua video yang sudah di download tadi disimpan dan siap untuk di tonton tanpa menggunakan kuota sedikitpun. Lihat gambar berikut ini:

Ssssst!!! Begini Cara Nonton Video di Youtube Tanpa Kuota Internet

Tapi, fitur nonton Offline di Youtube ini ada kekurangannya. Apa saja kekurangannya?

Kekurangan Video Offline Youtube

  1. Video yang ada di mode Offline Youtube tidak permanen alias akan expired atau menghilang secara tiba-tiba

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Ssssst!!! Begini Cara Nonton Video di Youtube Tanpa Kuota Internet
4/ 5
Oleh