07/03/17

Cara Verifikasi Blog di Akun Google Adsense

Verifikasi Blog di Akun Google Adsense. Mungkin anda terlalu sibuk menantikan PIN yang dikirimkan oleh Google untuk proses verifikasi alamat dan mulai menerima pembayaran dari Adsense sampai-sampai anda lupa ada satu hal lain yang tidak kalah penting dari PIN.

Cara Verifikasi Blog di Akun Google Adsense Terbaru

Sebenarnya ada 3 hal yang harus di verifikasi di Google Adsense. Memang hal yang paling penting dan diutamakan oleh sipemilik akun Adsense adalah menunggu surat cinta dari Google berupa PIN dan verifikasi akun bank untuk proses transfer penghasilan. Tapi selain itu, kita diharuskan juga memverifikasi blog dimana iklan Adsense tersebut kita tempatkan.

Mengapa blog juga perlu diverifikasi? Jika blog tidak terverifikasi di Google Adsense maka yang terjadi adalah jumlah bayaran yang akan kita dapatkan tidak akan sebanding dengan jumlah klik iklan. Selain itu, tingkat invalid klik juga tinggi. Maka jangan heran jika anda mendapati invalid klik di akun Adsense anda sangat tinggi dengan pendapatan yang sedikit. Mungkin salah satu penyebabnya adalah anda belum melakukan verifikasi blog anda.

Verifikasi blog di Adsense bertujuan untuk menginformasikan ke Google bahwa iklan ditempatkan pada blog yang benar-benar dikelola oleh anda si pemilik akun Adsense. Jika blog sudah terverifikasi maka penghasilan akan berjalan sebagaimana mestinya.

Langkah - Langkah Melakukan Verifikasi Blog Pada Akun Google Adsense

Cara verifikasi blog pada akun Adsense sangat mudah sekali. Berikut tahap-tahap melakukan verifikasi blog di akun Google Adsense:

1. Masuk ke akun Google Adsense anda atau bisa langsung disini

2. Pada pojok kanan atas, klik tanda roda gigi (gear), lalu pilih Settings. Untuk Adsense tampilan baru, Klik menu settings disidebar kanan Adsense

Cara Verifikasi Blog di Akun Google Adsense Terbaru

3. Pilih Akun, lalu klik Site Management

4. Centang Only my owned site are authorized to used my ad code seperti gambar dibawah ini. Selain itu, jangan lupa juga centang nama blog anda. Lihat pada bagian site (yang dikotak merah)

Cara Verifikasi Blog di Akun Google Adsense Terbaru
Klik gambar untuk lebih jelas

5. Jika sudah anda centang maka anda telah berhasil memverifikasi blog anda di akun Adsense.

6. Jangan lupa pastikan anda sudah menyimpan perubahan terlebih dahulu.

Tambahan: Pada bagian site ini, kita juga bisa mengetahui apakah kode script iklan Adsense dicuri orang lain atau tidak. Jika pada bagian site terdapat alamat blog selain punya sendiri tapi muncul disitu, bisa dipastikan kode script iklan telah dicari.

Jika demikian, anda wajib was-was. Untuk pertolongan pertama yang harus anda lakukan adalah jangan centang situs yang bukan milik anda tersebut. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel tentang cara mencegah dan mengatasi pencurian kode script iklan Adsense di blog.

Demikian artikel tentang Cara verifikasi blog di Google Adsense terbaru. Semoga membantu. Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Verifikasi Blog di Akun Google Adsense
4/ 5
Oleh