07/03/17

2 Penyebab Tingginya Invalid Klik Pada Adsense Yang Belum Anda Ketahui

Invalid klik Adsense tinggi? Ini penyebabnya
Invalid klik Adsense tinggi? Ini penyebabnya. Mempunyai akun Adsense berarti anda sudah satu langkah didepan untuk mulai menghasilkan uang melalui blog. Tapi, saat menerima pembayaran pertama, anda terkejut karena nilai invalid klik atau potongan sangat besar sekali. Tentunya hal ini sedikit mengurangi semangat anda untuk lanjut ngeblog. Oleh sebab itu, anda wajib tahu penyebab tingginya invalid klik tersebut supaya kedepannya hal tersebut tidak terjadi lagi.

2 penyebab tingginya tingkat invalid klik pada penghasilan Adsense

1. Trafik tidak organik
Apa itu trafik tidak organik? adalah trafik yang tidak datang dari Google Search. Masudnya adalah artikel anda dikunjungi bukan melalui hasil pencarian Google search, tapi dari selain itu. Misalnya Facebook, Twitter ataupun media lainnya.

Mempromosikan konten semisal di Facebook bukannya tidak baik untuk menarik pengunjung, tapi lakukanlah dengan sewajarnya. Jika sudah berlebihan, maka sistem Google akan mendeteksi itu sebagai spam. Akibatnya adalah hal tersebut akan dianggap sebagai invalid activity yang bisa berakibat sampai paling fatal yaitu banned Adsense secara permanen.

2. Promosi di FB Ads
FB Ads adalah platform Facebook yang memungkinkan orang lain untuk mempromosikan apapun di facebook. Anda pasti sering melihat sebuah artikel yang ada tulisan Sponsorednya, itu adalah contoh artikel yang dipromosikan dengan FB Ads.

Mengapa dengan promosi di FB Ads bisa membuat tingkat invalid klik menjadi tinggi? Jika memang anda ingin promosikan blog anda mengapa tidak melalui Google Adword saja yang notabene merupakan produk Google juga.

Logikanya begini, anda pasang iklan di Facebook melalui FB Ads, anda harus membayar ke Facebook, yang mendapatkan uang adalah Facebook. Sementara tujuan promosi anda tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah visitor ke blog dengan harapan banyak orang yang akan mengklik ikan Adsense yang ada di blog. Google yang membayar anda.

Anda mengeluarkan banyak uang untuk Facebook dengan harapan Google membayar anda lebih banyak. Jika anda di posisi Google, apa yang akan anda lakukan?

Ada baiknya anda promosi di Facebook dengan tanpa memasang iklan Adsense terlebih dulu di blog. Jika pengunjung blog sudah stabil hasil dari promosi di Facebook tadi barulah iklan dipasangkan di blog. Hal ini bisa menurunkan tingkat invalid klik pada Adsense.

Mendapatkan trafik murni dari Google search itu susahnya minta ampun Om. Untuk mendapatkan organik traffic memang sedikit sulit apalagi jika tidak mengerti SEO. Tapi, cobalah belajar SEO sedikit demi sedikit dan buat konten sebaik mungkin, seoriginal mungkin, seunik mungkin, dijamin artikel anda akan memenangkan SERP Google.


Sampai disini dulu artikel kali ini tentang penyebab tingginya tingkat invalid klik di pembayaran Google Adsense yang mungkin belum anda ketahui. Mudah-mudahan bermanfaat.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

2 Penyebab Tingginya Invalid Klik Pada Adsense Yang Belum Anda Ketahui
4/ 5
Oleh