07/03/17

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Copy Paste Artikel Blog Milik Orang Lain

Copy Paste Artikel di Blog

Bagi seorang blogger mempunyai konten yang banyak dalam waktu singkat adalah hal yang paling diinginkan. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan cara copy paste artikel blog milik orang lain. Cara inilah yang diterapkan oleh blogger pemalas yang ingin melakukan aktivitas ngeblog secara instant. Apakah ada keuntungan dari copy paste artikel tersebut? tentu saja ada. Berikut penjelasannya.

Keuntungan Copy Paste Artikel di Blog 

Keuntungan dari mengcopy artikel blog orang lain hanya satu saja yaitu kita bisa membuat banyak konten artikel blog dalam waktu yang super singkat. Cukup mengandalkan kelihaian jari dalam menekan Ctrl + C dan Crtl + V maka sudah memenuhi syarat untuk ini.

Saya pernah pakai cara ini tapi dulu, sekarang tidak lagi. Saya pernah membuat 50 artikel dalam waktu 2 jam nonstop sambil ngopi santai. Sehingga waktu itu tidak kurang dari 2000 artikel blog berhasil saya posting hanya dalam waktu kurang 1 bulan. Luar biasa bukan? Ya tentu saja, It's emejing

Tapi, janganlah melihat hanya dari satu sudut pandang saja. Jangan lihat keuntungannya saja, tapi harus tahu efek buruk dari copy paste artikel itu juga. Hal tersebut akhirnya juga saya alami yang membuat saya kapok dan memutuskan untuk tidak pernah lagi mengcopy paste artikel blog milik orang lain dengan cara apapun.

Kerugian Copy Paste artikel di Blog

Sayang sekali saya harus mengatakan hal ini karena saya tidak ingin apa yang saya rasakan dulu ikut anda rasakan saat ini karena kebiasaan buruk mengcopy paste artikel blog milik orang lain. Kembali ke cerita saya diatas, artikel blog hasil copy paste sebanyak 2000 artikel kurang dari sebulan ternyata tidak membuat blog saya kebanjiran pengunjung. Estimasi awal saya adalah dengan artikel ribuan saya bisa meraup pageview setidaknya minimal 10 ribuan, tapi nyatanya hanya 300an pageview saja.  Nyesek? jelas sekali, sangat-sangat menyesakkan dada. 

6 Alasan sebaiknya anda tidak copy paste artikel Blog milik orang lain


1. Buang-buang waktu
Secara tidak langsung kita sudah membuang banyak waktu untuk melakukan copy paste yang tidak akan membuat blog kebanjiran pageview. Sebenarnya kita sedang melakukan hal yang sia-sia belaka.

2. Capek badan capek pikiran
Bagaimana tidak, sangking terobsesinya ingin memiliki artikel yang banyak dalam waktu singkat, kita mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk mengcopy artikel orang lain.

3. Membunuh kemampuan & kreativitas yang kita miliki
Secara tidak langsung membunuh kreativitas yang kita miliki. Kita sebenarnya mampu membuat artikel original dan unik serta berkualitas yang murni hasil pemikiran sendiri. Jika kemampuan ini terus diasah bukankah akan mendatangkan manfaat yang banyak, dan pastinya blog disenangi pengunjung? Tapi sayangnya, rasa malas dan ingin serba instant menjadi halangan untuk mengembangkan kemampuan tersebut.

4. Artikel Copas tidak ramah SERP
Ketahuilah jika artikel hasil copy paste tidaklah ramah terhadap SERP. Maksudnya adalah artikel blog hasil dari copas milik orang lain tidak akan muncul di Google Search. Lalu ada yang membantah, Tidak juga, buktinya artikel hasil copas saya sampai hari ini masih bertahan di halaman pertama Google. 

Memang benar, bahkan artikel copas malah menduduki peringkat yang lebih baik dari blog yang dicopas. Fenomena ini sering kita temui bukan? Ada beberapa alasan untuk kasus ini, yang pertama adalah artikel yang di copas hanya dalam hitungan satuan saja dan tidak dilakukan secara membabi buta. Contohnya, anda hanya melakukan copy paste terhadap 3 artikel milik orang lain, selebihnya hasil isi kepala anda sendiri. Hal ini sebenarnya tidak juga dianjurkan karena akan merugikan si pemilik asli artikel yang dicopas tersebut.

5. Blog bisa Deindex dari Google Search secara permanen
Jangan lupa, Google mencatat setiap aktivitas yang anda lakukan. Jika copy paste anda lakukan masih dalam batas wajar mungkin saja Google masih memberikan toleransi bagi anda seperti contoh kasus pada point 4 diatas. Tapi, jika copy paste dialakukan secara brutal jangan harap blog akan selamat. Skenario terburuknya adalah blog akan lenyap dari Google terkena penalty atau deindex secara permanen. Tidak percaya, silahkan saja dicoba. Saya sudah mengalaminya sendiri.

6. Blog is over
Jika blog sudah kena penalty Google apalagi secara permanen, apa yang bisa dilakukan? Mengajukan banding ke Google? bisa saja, tapi kemungkinan banding diterima hanya 0,001% saja. Yang bisa dilakukan hanyalah merenungi kebodohan yang sudah dilakukan selama ini.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Copy Paste Artikel Blog Milik Orang Lain
4/ 5
Oleh