11/04/17

Cara Ampuh Upgrade Akun ADSENSE Hosted Menjadi Non Hosted di Tampilan Baru

cara upgrade akun Adsense hosted ke non hosted tampilan baru

Akun Adsense hosted tidak sebebas dengan akun adsense non hosted atau full approve. Jadi, tak heran mengapa banyak pemilik akun adsense hosted ingin segera mengupgradenya menjadi akun adsense yang full approve. Akun adsense hosted bisa dibilang penggunaanya sangat terbatas sekali. Jika akun hosted didapatkan dari Youtube, maka penggunaannya hanya sebatas untuk Youtube saja, dan jika diperoleh dari blogspot, maka penggunaannyapun hanya terbatas untuk 1 blog saja.

Oleh karena itu dibutuhkan aksi Upgrade akun ADSENSE dari hosted ke non hosted agar penggunaanya bisa dilakukan secara bebas di blog manapun dan di akun Youtube manapun. Tapi tentu saja pada blog ataupun akun Youtube yang mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Om Gugel. 😄

Akun Adsense sekarang ini sudah berganti wajah dengan material desain yang sedang digalakkan oleh Google saat ini. Berbeda dengan tampilan lama yang jauh lebih simpel, desain material desain ini menurut saya agak sedikit susah jika belum terbiasa.

Jika pada tampilan lama melakukan upgrade akun cukup dengan melihat notifikasi merah di bagian atas saja, tidak demikian halnya pada Adsense tampilan baru. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan untuk melakukan permohonan upgrade akun hosted menjadi non hosted. Simak caranya berikut ini:

Cara Melakukan Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Full Approve / Non Hosted di Tampilan Baru 


1. Login akun Adsense

2. Klik menu My Ads, lalu pilih sub menu Other produts. Disana akan terlihat kolom untuk mengisikan alamat blog TLD yang siap untuk dipasangankan iklan Google

3. Masukkan alamat  / URL blog TLD yang ingin didaftarkan untuk mendapatkan akun Adsense Non Hosted

4. Klik Sumbit. Maka akan muncul sebuah script / kode iklan Adsense

5. Copy script iklan tersebut dan pastekan didalam template blog yang di daftarkan tepatnya dibawah kode <head>

6. Jangan tutup dulu akun Adsensenya, biarkan sampai seperti pada tahap diatas.

6. Sebelum dipastekan kedalam template blog, parsekan terlebih dulu script tersebut. Kalau tidak parsekan, bagi pengguna platform blogger, maka template tidak bisa disimpan alias ada kesalahan.

7. Jika sudah dipastekan, klik Simpan Template

8. Selanjutnya kembali ke akun Adsense. Centang tulisan I've pasted the code into my site or emailed it to someone who will lalu klik Done 

9. . Sampai disini, tahap permohonan sudah berhasil dilakukan.

Selanjutnya Google akan mereview terlebih dulu blog yang di daftarkan dan akan memberikan jawabannya dalam waktu 3 hari via E-mail diterima atau ditolaknya permohonan untuk mengupgrade akun Adsense dari hosted menjadi non hosted / full approve.


Begitulah cara melakukan pengajuan upgrade akun Adsense hosted menjadi akun yang full approve di tampilan baru Adsense sekarang ini. Mudah bukan? dan semoga berhasil.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Ampuh Upgrade Akun ADSENSE Hosted Menjadi Non Hosted di Tampilan Baru
4/ 5
Oleh