20/03/17

4 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Agar Blog Cepat Terindex Goolge

Google Webmaster Tools

Blog adalah tempat mencurahkan isi pikiran dan berbagi ilmu pada sesama. Semakin terkenal sebauh blog maka semakin kuat pula posisinya di Google Search. Tapi tahukah anda? sebenarnya blog yang baru dibangunpun bisa langsung dideteksi keberadaannya oleh Google. Tidak butuh waktu lama, sebuah blog baru bisa dengan cepat terindex oleh Google. Bagaimana caranya?

Pada dasarnya, Google sudah memberitahukan pada blogger pemula tips bagaimana supaya blog baru bisa cepat terindex oleh sistem Google. Tapi sepertinya banyak yang melewatkan hal ini. Biasanya hal ini dilakukan oleh blogger yang membuat blog dengan tujuan sekedar untuk have fun belaka tidak memikirkan kearah profit. Beda halnya dengan blogger profesional dalam mendulang uang dari sebuah blog yang dikelolanya. Cara apapun akan dilakukan supaya blog terindex di Google bahkan harus muncul sebagai jawara di Google search. 

Sekedar untuk berbagi saja dan saya rasa hal penting yang akan saya bahas dibawah ini sudah banyak diketahui oleh blogger lainnya. Berikut selengkapnya:

4 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Agar Blog Cepat Terindex Google


1. Daftar Blog di Google Webmaster Tools
Setelah membuat blog, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan blog tersebut pada Google Webmaster Tools. Caranya sangat mudah sekali.

Baca : Cara Daftar Blog di Google Webmaster Tools

2. Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools
Setelah melakukan langkah 1 diatas, selanjutnya adalah verifikasi blog tersebut. Ada banyak cara yang disedikan Google untuk melakukan verifikasi.
3. Buat Sitemap Blog
Sitemap blog adalah daftar isi dari sebuah blog atau dengan kata lain jumlah artikel yang ada dalam sebuah blog. Jika ingin cepat terindex oleh Google, maka hal ini wajib dilakukan. Caranyapun sangat gampang sekali.

Baca : Cara Buat Sitemap untuk Blog dan Keuntungannya

4. Submit setiap ada artikel baru yang dipublikasikan
Tidak kalah penting dari poin lainnya, submit artikel baru ke Google Webmaster Tool juga sangat berperan sekali dalam proses terindex atau tidaknya sebuah artikel di Goolge Search. Ada 2 cara melakukan submit artikel blog ke Goolge.

Baca : 2 Cara Mudah Submit Artikel Blog ke Google Terbaru

Demikianlah 4 hal wajib yang harus dilakukan untuk mempercepat proses index artikel ke Google Search. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

4 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Agar Blog Cepat Terindex Goolge
4/ 5
Oleh