15/04/17

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru Gak Pake Ribet

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru Gak Pake Ribet

Salah satu tips sebelum membeli Hp baru adalah pastikan apakah Hp tersebut akan mendapatkan upgrade OS Android terbaru atau tidak. Hal ini wajib anda perhatikan jika ingin merasakan sensasi dari OS terbaru saat ini. Opsi upgrade ke OS Android ataupun UI terbaru biasanya hanya diberikan oleh merk-merk terkenal saja seperti Samsung, ASUS, Oppo dan merk terkenal lainnya. Sementara untuk merk lokal seperti Smartfren, kecil kemungkinan akan ada opsi upgradeble OS.

Bagaimana cara melakukan upgrade OS Android ke versi terbaru? Sebelum itu, ada satu hal yang harus anda tahu untuk mengupgrade Hp Android yaitu pastikan ROM yang terpasang di Hp Android tersebut adalah ROM resmi bukan ROM distributor atau ROM yang sudah tidak asli lagi karena sudah dimodifikasi oleh si distributor untuk keperluan tertentu. Kenali ciri-ciri ROM distributor berikut ini:

Ciri-Ciri Hp Android Yang Menggunakan ROM Distibutor

1. Aplikasi bawaan banyak yang sudah dihilangkan bahkan tidak ada sama sekali apalagi untuk Android China
2. Jika Android China, maka opsi bahasa China tidak tersedia lagi, hanya tinggal bahasa Indonesia dan Inggris saja
3. Terdapat aplikasi bawaan distributor tertentu
4. Karenya, sebelum membeli Hp baru, tanyakan terlebih dulu ke penjualnya apakah ROM yang digunakan asli atau distributor

Jika ROM yang terpasang adalah ROM distributor maka jangan harap anda bisa mengupgrade ke OS versi terbaru meskipun Hp yang anda gunakan mendapatkan jatah upgrade sebenarnya. Berikut cara upgrade ke OS Android versei terbaru:

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru Gak Pake Ribet


Buka Pengaturan → Tentang Ponsel → System Update → Check for Updates

1. Pastikan Hp anda terkoneksi dengan internet karena sistem Update akan melakukan pengecekan apakah Hp yang anda gunakan mendapatkan jatah OS terbaru atau tidak.

2. Jika tidak ada, maka akan muncul tulisan No update Available. Jika update tersedia maka info dan besaran file yang harus di download akan terlihat.

3. Jika memang tersedia opsi upgrade OS, maka gunakanlah WiFi untuk mendownload file upgrade tersebut karena filenya sangat besar minimal diatas 500MB.

Lalu bagaimana jika Hp yang menggunakan ROM distributor tapi ingin mengupgrade ke OS Android terbaru? Caranya adalah dengan melakukan flash ulang melalui komputer. Cara ini akan kita bahas dilain kesempatan.


Begitulah cara paling gampang melakukan Upgrade OS Android ke Versi Terbaru Gak Pake Ribet. 

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru Gak Pake Ribet
4/ 5
Oleh