17/10/17

Cara Melalukan Screenshot di Hp Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi Note 3 dan Android Lainnya

Cara melakukan screenshot di Xiaomi Redmi 3 | Screenshot adalah mengcapture atau menyimpan hasil tangkapan layar dalam bentuk gambar dengan format .PNG. Sebagian pengguna smartphone melakukan screenshot dengan berbagai tujuan tergantung dari apa yang di screenshotnya. Bisa history chatting sama doi, dokumen penting dan lain sebagainya.

Tapi ada sebagian kecil pengguna smartphone khususnya Xiaomi Redmi 3 masih belum tahu bagaimana cara melakukan screenshot di hp android Redmi 3. Untuk itu saya buat artikel ini.

Caranya sangatlah mudah sekali. Ada 2 cara mengambil screenshot di hp Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 , tanpa perlu aplikasi tambahan dan hal yang bikin ribet lainnya. Ikuti langkahnya berikut ini:

1. Melakukan screenshot di hp Xiaomi Redmi 3 dengan tombol power + volume bawah

Cara yang pertama adalah dengan cara menekan tomobl power + volume bawah secara bersamaan, tahan beberapa saat sampai akhirnya screenshot berhasil dilakukan. Screenshot berhasil dilakukan ditandai dengan adanya bunyi cekrek kamera dan juga tangkapan layarnya muncul dan bisa diedit langsung sebelum disimpan.

2. Melalui fitur screenshot khas hp Xiaomi
Kebanyakan pengguna Xiaomi melakukan screenshot dengan cara ini. Menu ini terdapat di jalan pintas bagian atas. Caranya tingga scrool layar kebawah kemudian akan muncul beberapa jalan pintas fitur-fitur khas Xiaomi seperti hidup/mati data internet, WiFi, Hotspot, Screenshot dan lain sebagainya.

Untuk screenshot sendiri ikon fiturnya adalah seperti gunting. Perhatikan gambar dibawah ini:
Cara Melalukan Screenshot di Hp Xiaomi Redmi 3 dan Android Lainnya
Screenshot Xiaomi Redmi 3
Cara melakukan sangat mudah sekali, masuk ke layar yang ingin di screenshot, kemudian buka menu jalan pintas dengan gulir layar ke bawah kemudian tekan ikon screenshot tersebut dan layarpun berhasil disimpan.

Ok, sekian dulu tentang cara melakukan screenshot di hp Xiaomi Redmi 3. Terima kasih sudah berkunjung.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Melalukan Screenshot di Hp Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi Note 3 dan Android Lainnya
4/ 5
Oleh