10/03/17

3 Hal Yang Wajib di Verifikasi di Google Adsense Untuk Dapatkan Penghasilan Maksimal

Verifikasi Akun Google Adsense

Cara Verfikasi Google Adsense. Kebanyakan blogger sangat antusias menunggu PIN dari Adsense sebagai syarat untuk verifikasi alamat agar bisa menerima pembayaran. Setelah PIN diterima dan melakukan verifikasi, berarti 50% akun Adsense sudah siap digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog maupun Youtube.

Lalu apalagi yang harus diverifikasi dari Google Adsense selain PIN? Pastinya verifikasi akun Bank untuk proses pencairan penghasilan. Perlu diketahui saat ini Adsense sudah support Bank lokal, tidak hanya sebatas Western Union dan harus mengambil gaji dari kantor Pos. Oleh karenanya, agar bisa mencairkan dana dari transfer bank, perlu dilakukan verifikasi terhadap akun Bank yang bersangkutan.

2 syarat diatas sudah cukup sebenarnya. Dengan 2 hal tersebut diatas, Adsense akan mengirimkan penghasilan secara otomatis kedalam buku Bank anda. Tapi ada 1 hal lagi yang sebenarnya juga harus diverifikasi di Adsense. Apa itu? Blog juga harus diverifikasi di akun Google Adsense. Mengapa harus? Hal tersebut bertujuan untuk menyakinkn Google bahwa iklan yang ditampilkan benar adanya di blog si pemilik akun Adsense yang sebenarnya.

Jika blog tidak diverifikasi di Adsense maka penghasilan akan sedikit dan invalid klik akan besar, akibatnya penghasilan kecil. Tidak percaya? silahkan dipraktekkan saja.

Langkah-langkah verifikasi alamat, Rekening Bank, dan Blog di Google Adsense


1. Verifikasi alamat (PIN) di Google Adsense
Jika pendapatan Adsense sudah mencapai Rp 130.000 maka akan muncul notifikasi untuk melakukan verifikasi alamat. Klik notifikasi tersebut, pastikan alamat yang tertera sudah benar, kemudian klik Verifikasi alamat / verify Address. Maka Google akan mengirimkan sebuah PIN dalam bentuk sebuah amplop dalam waktu kurang lebih 2 minggu melalui kantor Pos.

Verifikasi Akun Google Adsense

Jika surat cinta tersebut belum juga dalam waktu 2 minggu lebih, pergi ke kantor Pos dan tanyakan pada pak Pos. Jika sudah menerima PIN, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka akun Adsense

Klik notifikasi verifikasi alamat tadi

Lalu masukkan PIN yang di kirimkan Google dalam amplop tadi. Lihat gambar dibawah ini:

Verifikasi Akun Google Adsense

Jika sudah, tekan submit PIN

Penting!!! PIN hanya bisa dimasukkan sebanyak 3 kali saja, karena itu harap hati-hati dalam memasukkan PIN dan jangan sampai salah

Selesai, selamat kini akun Adsense anda sudah sah menjadi milik anda.

2. Verifikasi Rekening Bank di Google Adsense
Jika belum melakukan verifikasi rekening bank, maka akan muncul sebuah notifikasi didalam akun Adsense, lebih kurang sama persis seperti notifikasi verifikasi PIN. Berikut bentuk notifikasinya:

Verifikasi Akun Google Adsense

Cara melakukan verifikasi rekening bank di Google Adsense sangat mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Klik ikon roda gigi disudut kanan atas, lalu pilih Pembayaran

Verifikasi Akun Google Adsense

Akan muncul pemberitahuan "Anda tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid. Harap tetapkan bentuk pembayaran agar dapat menerima pembayaran" lebih kurang seperti itu. Kemudian kita akan diarahkan ke setelah pembayaran. Klik Tambahkan metode pembayaran baru

Selanjutnya silahkan isi informasi rekening Bank anda, jangan lupa klik Simpan. Perlu diingat bahwa data dinomor rekening harus sama dengan data di KTP atau pada saat verifikasi alamat.

Verifikasi Akun Google Adsense

Setelah mengisi data lengkap rekening bank, Google akan mengirimkan sejumlah kecil uang ke rekening bank anda untuk keperluan verifikasi dalam waktu lebih kurang 3 hari kerja. Jumlah uang yang akan dikirimkan tidak banyak, hanya 3 nominal saja atau dibawah Rp. 1000.

Saran : untuk lebih mudah mengetahui apakah Google sudah mengirimkan uangnya ke rekening bank atau belum, gunakan SMS banking, jika ada dana yang masuk maka SMS banking akan mengirimkan pemberitahuan tersebut ke ponsel.

Jika sudah menerima kiriman uang dari Google, maka buka kembali setelan pembayaran dalam akun Adsense, lalu masukkan atau pilih jumlah nominal uang yang dikirimkan oleh Google ke rekening tadi.

Terakhir klik Verifikasi / verify

Selamat, rekening bank anda kini sudah terverifikasi dan siap menerima gaji dari Adsense. Horeee!!!

3. Verifikasi Blog di Google Adsense
Untuk cara verifikasi Blog di akun Adsense, saya sudah membuatkan tutorialnya di artikel lain. Silahkan baca Cara Verifikasi Blog di Akun Google Adsense

Demikianlah artikel tentang 3 hal yang harus diverifikasi di Google Adsense. Semoga bermanfaat.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

3 Hal Yang Wajib di Verifikasi di Google Adsense Untuk Dapatkan Penghasilan Maksimal
4/ 5
Oleh