05/04/17

3 Langkah Mudah Mengganti Blogspot Menjadi Custom Domain (.com, .net, dan lain-lain)

3 Langkah Mudah Mengganti Blogspot Menjadi Custom Domain
Cara mengganti blogspot.com menjadi domain sendiri (.com, .net .id dalm lain sebagainya) bisa dilakukan dengan mudah dan gratis. Bagi anda yang membangun blog melalui platform Blogger tentu saja sebuah blog akan berekstensikan .blogspot.com. Jika anda memutuskan untuk menjadi blogger profesional maka sangat dianjurkan untuk mengganti domain blogspot dengan domain TLD.

Kelebihan menggunakan custom domain adalah sebuah blog akan dianggap lebih profesional dan tentunya akan menarik banyak pengunjung bila dibandingkan dengan domain blogspot.com. Sementara kekurangannya adalah kita harus menyewa sebuah domain TLD terlebih dulu yang kemudian baru dihubungkan ke blogger.

Nah, inilah yang akan kita bahas kali ini yaitu Cara mengganti domain blogspot menjadi domain .com, .net, .id dan ekstensi lainnya. Ada beberapa tahap yang harus dipersiapkan terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mengganti blogspot ke domain TLD. Berikut selengkapnya:
  • Pastikan anda sudah siap untuk mengganti domain blogspot ke domain TLD
  • Pastikan anda sudah memiliki referensi tempat sewa domain yang rekomendasi
  • Tentukan nama domain TLD anda
Setelah 3 perkara diatas sudah anda pikirkan dengan baik. Ikuti tahap-tahap berikut ini untuk menjadikan blog anda sebuah blog yang profesional dengan domain sendiri.

3 Langkah Mudah Mengganti Blogspot Menjadi Custom Domain 


1. Beli sebuah domain dari penyedia domain (saya rekomendasikan rumahweb saja) karena saya sendiri menggunakan jasa dari rumahweb untuk domain blog saya. Belum tahu caranya? Baca : Cara membeli domain di Rumahweb

2. Setting DNS custom domain sebelum di hubungkan ke Blogger. Baca : Cara setting DNS domain di Rumahweb

3. Hubungkan custom domain ke blogger. Baca : Cara menghubungkan custom domain ke blogspot

Itulah 3 langkah mudah mengganti domain blogspot menjadi custom domain atau domain sendiri. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

3 Langkah Mudah Mengganti Blogspot Menjadi Custom Domain (.com, .net, dan lain-lain)
4/ 5
Oleh