11/07/17

Artikel di Urutan Teratas Google Search Bisa Menurunkan Trafik Blog. Tanya Kenapa???

Artikel di Urutan Teratas Google Search Bisa Menurunkan Trafik Blog. Tanya Kenapa???

Artikel di Urutan Teratas Google Search Bisa Menurunkan Trafik Blog - Memiliki blog yang ramah search engine atau langganan page one Google search adalah hal yang tentu saja sangat di inginkan oleh para blogger, baik itu blogger pemula maupun blogger level expert. Apalagi jika tujuan ngeblog adalah untuk meraup pundi-pundi dollar dari iklan yang ditayangkan di blog.

Oleh sebab itu, berbagai macam cara dilakukan untuk menduduki posisi teratas Google search, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar, mulai dari yang main aman hingga yang pakai ilmu hitam (blackhat). Bagi blogger yang mencari uang dari blog semisal Google Adsense tentunya urutan tertatas search engine adalah harga mati, tidak ada tawar menawar lagi soal ini.

Mengapa demikian? Semakin bagus posisi artikel di SERP maka semakin membludak pula pengunjung blog. Imbasnya apa? dengan banyaknya pengunjung maka semakin banyak pula peluang pengunjung yang mengklik iklan yang tayang di blog. Bukan rahasia lagi bahwa saat ini sudah banyak blogger yang sukses dengan pendapatan hingga milyaran rupiah.

Bukannya itu berarti bagus? Semakin banyak artikel berada di page one Google maka semakin banyak pengunjung dan semakin banyak penghasilan? Lalu dimana bahayanya?

Memang tidak ada yang salah dengan pertanyaan diatas, tidak salah sedikitpun. Tapi......
Disinilah letak bahaya memiliki blog yang memiliki artikel langganan page one Google.

Alasan Mengapa Artikel di Urutan Teratas Google Search Berbahaya Karena Bisa Menurunkan Trafik Blog

Meperebutkan posisi teratas Google Search mau tidak mau menimbulkan persaingan, apalagi yang bermain untuk niche yang pasaran seperti tutorial ngeblog, resep masakan, tutorial game hingga niche lainnya. Dipastikan persaingan sangat ketat untuk menduduki posisi teratas Google Search.

Sayangnya, persaingan ini tidak semuanya dilakukan secara sportif, ada beberapa kompetitor yang menikung blog lawan dengan cara yang kotor dan keji sehingga blog lawan dibenci atau dimusuhi oleh Google Search meskipun sebenarnya blog tersebut langganan page one Google.

Bagaimana bisa, bagaimana cara mereka melakukannya?

Cara yang digunakan sangat sederhana sekali bahkan bisa dilakukan oleh blogger pemula. Sebelum saya lanjutkan saya ingin mengeaskan, bahwa tulisan ini bukan untuk mengajarkan anda berbuat curang kepada kompetitor, tapi marilah bersaing secara sportif.

Senjata yang digunakan adalah BACKLINK. Kenapa dengan backlink?

Salah satu syarat untuk bisa menguasai halaman utama Google Seacrh adalah dengan memiliki backlink. Semakin banyak backlink yang dimiliki oleh sebuah blog maka semakin kuat pula posisinya di Search Engine tak terkecuali Google search.

Tapi ingat, tidak semua backlink bagus untuk blog, karena ada backlink yang berkualitas ada juga backlink yang tidak berkualitas. Nah, celah inilah yang dimanfaatkan oleh kompetitor yang bermain secara kotor untuk menjatuhkan blog lawan dari urutan teratas Google search.

Backlink yang berkualitas sangat bagus untuk mendongkrak posisi blog di SERP dan backlink yang tidak berkualitas sangat juga manjur untuk menenggelamkan blog di SERP.

Biasanya kompetitor menanamkan backlink yang tidak berkualitas ke blog lawan agar bisa mengalahkannya dan menenggelamkannya di Google search. Tidak tanggung-tanggung bahkan ada yang menanamkan backlink tidak berkualitas dalam jumlah hingga mencapai ribuan sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyingkirkan blog penguasa page one Google yang menjadi lawannya.

Adakah cara untuk mengatasi hal ini? Setiap masalah pasti ada solusinya

Cara Mencegah dan Menghapus Backlink Berkualitas Rendah Bersarang di Blog

Satu-satunya cara mengatasi masalah ini adalah dengan rutin mengecek backlink yang masuk ke blog. Pastikan setiap backlink yang masuk ke blog adalah backlink yang berkualitas bagus. Berikut ini panduan tahap demi tahap mencegah backlink kualitas rendah masuk ke blog:

1. Rutin mengecek backlink yang masuk ke blog yang kita kelola. Caranya baca → Cara Cek Backlink Blog Yang Kita Kelola

2. Cek kualitas backlink yang tertanam di blog. Caranya baca → Cara Cek Kualitas Backlink Untuk Blog

3. Segera hapus backlink blog yang berkualitas rendah. Caranya akan kita bahas dilain kesempatan.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebelum terjadi maka harus secepatnya dicegah. Karena jika backlink berkualitas rendah sudah terlanjur bersarang di blog dan sudah memberikan efek penurunan trafik maka akan sangat sulit me-recoverynya.

Baca jugaCara Cek Backlink Blog Kompetitor Gratis dan Akurat 2017

Demikianlah pembasahan kali ini tentang mengapa Artikel di Urutan Teratas Google Search Bisa Menurunkan Trafik Blog. Semoga bermanfaat!!!

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Artikel di Urutan Teratas Google Search Bisa Menurunkan Trafik Blog. Tanya Kenapa???
4/ 5
Oleh