03/11/17

Cara Mengatasi 4G Xiaomi Redmi Note 3 Hilang Setelah Upgrade MIUI Terbaru

Hai sobat kali ini saya akan sedikit bercerita tentang rata-rata hp Xiaomi yang baru upgrade ke MIUI 9 atau versi terbaru sinyal 4G nya hilang. Tentu saja ini akan sangat merugikan bagi orang yang aktif berselancar di internet.

4G Xiaomi Redmi Note 3 Hilang Setelah Upgrade MIUI Terbaru

Mengapa 4G Xiaomi Redmi Note 3 bisa hilang seketika setelah update OS MIUI terbaru? Hal ini tidak hanya terjadi pada Redmi Note 3 saja, tapi kepada semua tipe hp Xiaomi lainnya. Mengapa bisa terjadi hilangnya sinyal 4G ini?

Ada beberapa alasan mengapa 4G di hp Xiaomi yang baru upgrade MIUI bisa hilang. salah satunya yaitu hp Xiaomi yang sobat gunakan masih dalam status LOCKED / terkunci. Ciri-ciri hp Xiaomi yang masih berstatus unlocked adalah bisa upgrade MIUI via OTA / melalui pengaturan.

Nah, saran saya bagi pengguna pemula / awam, jangan senang dulu saat menerima notifikasi jika tersedia update MIUI versi terbaru via Pengaturan. Pastikan dulu bahwa device sobat sudah berstatus unlocked.

Jika hp Xiaomi yang berstatus unlocked, maka update MIUI terbaru tidak akan terlihat melalui OTA / pengaturan. Lah, jadi bagaimana jika ingin mengupdate MIUI nya? Caranya baca : Cara Upgrade MIUI Versi Terbaru Yang Tidak Bisa Melalui Pengaturan di Hp Xiaomi Semua Tipe.

Jadi kesimpulannya adalah pastikan hp Xiaomi yang sobat gunakan sudah berstatus UNLOCKED. atau bisa juga dengan mencoba upgrade MIUI dengan cara upgrade MIUI Xiaomi Unlocked Device.

Solusi 4G Xiaomi Redmi Note 3 Hilang Setelah Upgrade MIUI Terbaru

Ada 2 opsi yang saya sarankan untuk sobat yang masih pemula dengan hp Xiaomi ini untuk mengembalikan sinyal 4G yang hilang setelah update MIUI. yaitu:

  • Install ROM China. Kekurangan ROM ini adalah bahasanya yang Full China dan banyaknya aplikasi bawaan dalam bahasa China. Gak nyaman banget deh pokoknya.
  • Bawa ke Service atau toko hp terdekat yang bisa mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang.
Sekian tips cara mengatasi 4G Xiaomi Redmi Note 3 Hilang Setelah Upgrade MIUI Terbaru. Semoga bermanfaat.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Newest
You are reading the newest post

Tips Keren Lainnya :

Cara Mengatasi 4G Xiaomi Redmi Note 3 Hilang Setelah Upgrade MIUI Terbaru
4/ 5
Oleh