08/02/17

Cara Mengatasi Hp Baterai Tanam Yang Macet Tiba-Tiba Tidak Bisa Diapa-apain (Freeze/Hang)

Hai sobat. Kali ini saya akan berbagi tentang sesuatu yang sangat penting menurut saya untuk diketahui banyak orang. Artikel ini lahir dari pengalaman pribadi saya sendiri. Saat sedang asyik-asyiknya main game tiba-tiba Hp saya macet dan tak bisa diapa-apain. Sialnya lagi Hp saya baterainya tidak bisa dibuka alias baterai tanam (unremovable).

Cara Mengatasi Hp Baterai Tanam Yang Macet Tiba-Tiba Tidak Bisa Diapa-apain

Bagi agan yang mengalami masalah yang sama dengan saya jangan panik. Dan jangan dulu berfikir terlalu cepat untuk membawa Hp agan ke tempat servis. Karena ternyata cara mengatasinya sangat-sangatlah mudah.

Berikut ini ada 2 cara mudah yang bisa agan terapkan untuk mengatasi Hp yang hang atau macet tiba-tiba bagi pengguna Hp dengan jenis baterai yang tidak bisa dilepas:

1. Biarkan Hp habis baterai

Cara ini adalah salah satu cara yangg bisa dilakukan untuk mengatasi Hp yang hang. Karena baterai Hp tidak bisa dibuka, maka cara yang tepat yang harus dilakukan adalah MENUNGGU. Ya, menunggu sampai Hp mati total atau habis baterai total. Cara ini 100% berhasil meskipun saya belum mencobanya.

2. Tombol Power + Volume Down (-) (Recommended)

Cara yang kedua ini adalah cara yang saya gunakan. Cukup tekan Tekan tombol Power dan tombol Volume Down (-) secara bersamaan, lalu tahan hingga beberapa saat. Jika berhasil maka layar Hp agan akan menampilkan robot android yang rusak atau lagi perbaiki. Jika sudah muncul tetap tahan tombol tersebut hingga logo merk Hp yang agan gunakan muncul atau sudah masuk ke proses boot. Tunggu beberapa saat hingga Hp agan berjalan normal kembali seperti proses me-restart Hp biasa. Dan selesai. Hp agan sudah siap digunakan kembali.

Sedikit tambahan, jika dengan menekan tombol Power + Volume Down (-) secara bersamaan tidak berhasil, coba menekan tombol Power + Volume Up (+) secara bersamaan. karena beberapa smartphone menggunakan tombol root yang berbeda-beda. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Tips Keren Lainnya :

Cara Mengatasi Hp Baterai Tanam Yang Macet Tiba-Tiba Tidak Bisa Diapa-apain (Freeze/Hang)
4/ 5
Oleh