13/02/17

Matikan Fitur Ini di BBM Jika Tak Ingin Menanggung Malu

BBM adalah sebuah aplikasi pesan singkat dan chatting yang sangat populer. Meski BlackBerry selaku pemilik BBM tidak lagi setenar dulu, tidak demikian halnya dengan BBM. Aplikasi kebanggan BlackBerry tersebut sampai sekarang masih sangat disukai oleh banyak orang. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi BlackBerry yang merilis BBM untuk perangkat selain BlackBerry seperti Android, iOS dan Windows Phone.

Matikan Fitur Ini di BBM Jika Tak Ingin Menanggung Malu

BlackBerry dikenal dengan tingkat keamanannya yang sangat tinggi, hal tersebut juga diterapkan pada BBM, contohnya saja kita tidak bisa sembarangan menambah teman layaknya Facebook. Tapi di BBM mengharuskan kita untuk menambahkan teman dengan PIN.

Salah satu fitur andalan BBM yang tidak dimiliki oleh aplikasi serupa adalah pengguna BBM bisa mengetahui musik apa yang sedang di dengar oleh pengguna BBM lainnya yang tentunya sudah menjadi teman di BBM. "Show What I'm Listening" To adalah nama fitur tersebut.

Tapi tahukah anda jika fitur tersebut tidak hanya berlaku untuk musik saja, fitur tersebut juga berlaku saat anda menonton video. Jika anda mengaktifkan fitur tersebut, maka video apa saja yang sedang anda tonton di Hp maka teman BBM anda akan mengetahuinya karena aktivitas tersebut ikut terupdate pada feed BBM.

Nah, hal inilah yang menjadi masalahnya, jika salah-salah dalam memutar video, tentunya akan sangat memalukan. Contohnya saja saat sedang asyiknya memutar film d*wasa di Hp dan disaat yang bersamaan anda lupa mematikan fitur tersebut, kebayangkan bagaimana malunya jika aktivitas pribadi tersebut diketahui banyak orang, belum lagi jika ada teman yang jail mengcapture atau meng-screenshotnya?

Fitur "berbahaya" di BBM

Jika anda tidak ingin menanggung malu hanya karena hal sepele seperti kasus diatas, maka gunakanlah BBM secara bijak. Saya merasa perlu menuliskan artikel ini, karena banyak orang yang belum mengetahui tentang "bahaya"nya fitur tersebut dan saya sering melihat kejadian ini di Feed BBM saya sendiri.

Terima kasih sudah mampir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Itulah artikel kali ini tentang Matikan Fitur Ini di BBM Jika Tak Ingin Menanggung Malu

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Matikan Fitur Ini di BBM Jika Tak Ingin Menanggung Malu
4/ 5
Oleh