01/04/17

2 Cara Agar Chatting di BBM Jadi Lebih Mudah

Cara Chat Asik di BBM

Chatting di BBM bisa dilakukan dengan sangat gampang dan simpel bila dibandingkan aplikasi sejenis. Maka tak heran jika BBM masih menjadi aplikasi messenger populer di Indonesia. Meski Hp BlackBerry tidak setenar dulu, tapi tidak demikian dengan BBM. Dengan segudang pembaruan hingga versi terbaru kini, berbagai kemudahan dan sejumlah fitur semakin memanjakan pengguna sejatinya.

Disini saya akan membahas tentang bagaimana cara chattingan di BBM menjadi lebih mudah yang saya yakin sangat sedikit orang yang mengetahuinya. Apa saja itu?

2 kebiasaan chatting di BBM yang sebenarnya bisa dilakukan dengan lebih mudah


1. PING!!!
Saya sangat yakin sekali diatas 50% pengguna BBM melakukan PING!!! dengan cara menekan melalui bilah kanan laman chat seperti gambar berikut ini (Perhatikan kotak merah):

Cara chat asik di BBM

Benarkan? Hayo ngaku ? Tahukah anda, sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk melakukan ini, caranya adalah cukup dengan menekan logo PING!!! (Lihat kotak hitam). Dengan begini anda sudah lebih efektif satu langkah dibandingkan cara yang biasa anda lakukan tanpa harus melalui bilah kanan lebih dulu.

2. Retract Pesan
Retract pesan adalah menarik kembali pesan yang telah dikirim, alasan orag melakukan retract biasanya karena typo dalam mengetik ataupun salah kirim. Dan biasanya orang melakukan retract dengan cara menekan "retract"

Sebenarnya cara ini memiliki kelemahan yaitu pesan yang di retract akan hilang dan harus ditulis kembali, benar bukan? Jika teksnya singkat tidak masalah, tapi jika teksnya panjang tentu saja akan merasa kesal jika harus diketik ulang.

Cara Chat Asik di BBM

Namun tahukah anda, ada cara yang lebih gampang jika ingin me-retract pesan tanpa harus menulis ulang. Caranya adalah hampir sama dengan cara diatas, tapi jangan tekan "retract" melainkan tekan "Edit". Jika menekan Edit, maka pesan akan ter-retract secara otomatis dan pesan tersebut tidak hilang. Lebih efisienkan? Lihat gambar dibawah ini:

Cara Chat Asik di BBM

Baca jugaCara Buat 1 Hp Android Bisa 2 Akun BBM Sekaligus / Clone Apps

Begitulah cara agar chatting di BBM jadi lebih mudah dan tidak ribet. Mari tinggalkan kebiasaan lama.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

2 Cara Agar Chatting di BBM Jadi Lebih Mudah
4/ 5
Oleh