10/07/17

Cara Cek Backlink Blog Kompetitor Gratis dan Akurat 2017

Cara Cek Backlink Blog Kompetitor 2017

Cek Backlink Blog Kompetitor Gratis dan Akurat 2017 - Jika mempunyai blog dengan tujuan untuk meraup pundi-pundi dollar tentunya blog harus masuk ke halaman utama Google search (page #1) syukur-syukur bisa tembus peringkat teratas. Untuk mencapai posisi tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan apalagi jika bermain dengan niche yang ramai kompetitor.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat blog ramah search engine. Mulai dari artikel yang unik, pemilihan keyword yang tepat, promosi ke media sosial hingga penulisan artikel yang berkualitas. Tapi, modal artikel yang berkualitas tidaklah cukup untuk membuat sebuah blog berada di halaman utama Google search.

Salah satu cara ampuh dan sudah terbukti dari dulu hingga kini untuk membuat blog bisa tampil di page one Google search adalah dengan membangun backlink berkualitas. Nah, timbul pertanyaan:

Bagaimana cara membangun backlink yang berkualitas untuk blog, dimana kita bisa cek backlink berkualitas tersebut?

Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membangun backlink untuk blog. Apa saja?
  1. Blog baru jangan ditanam backlink dulu, karena visitornya belum stabil. Hal ini akan membuat Google curiga. Bukannya page one yang akan didapat, tapi malah blog akan dihapus dari Google search (sandbox).
  2. Backlink tidak semuanya berkualitas. Jadi pastikan terlebih dulu backlink yang di incar merupakan backlink yang berkualitas sehingga tidak akan merusak citra blog dimata Search engine.
    Baca juga : Cara cek backlink yang berkualitas bagus untuk blog
  3. Jangan menanam backlink secara membabi buta dalam waktu yang sama. Cara terbaik membangun backlink adalah dengan sabar, jangan terlalu bernafsu karena hal ini akan berakibat fatal untuk blog. Bangunlah backlink sedikit demi sedikit tapi pasti.
  4. Ada baiknya mencari backlink dari web yang mempunyai niche yang sama dengan blog yang ingin ditanamkan backlink.


Ok, langsung ke pokok permasalahan. Sebenarnya banyak sekali cara mengecek backlink blog kompetitor. Mulai dari yang gratis hingga yang premium atau berbayar. Tapi, pada kesempatan kali ini saya akan mebahas yang gratisan saja. Meski gratis, data backlink yang disajikan tidak kalah akurat dengan yang versi premium.

Langkah-Langkah Cek Backlink Blog Kompetitor Secara Gratis 2017

1. Masuk ke situs : Smarseotools Backlink Checker
2. Masukkan URL blog kompetitor yang ingin di check data backlinknya
3. Ceklis I'm not a robot dan klik Check Back Links

Cara Cek Backlink Blog Kompetitor 2017
4. Tunggu beberapa saat hingga data backlink dari blog kompetitor akan muncul
5. Dari data tersebut, anda bisa mengecek terlebih dulu backlink tersebut berkualitas atau tidak sebelum di tanamkan ke blog.

Sekian dulu untuk cara mudah dan akurat cek backlink blog kompetitor 2017. Semoga bermanfaat.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Cek Backlink Blog Kompetitor Gratis dan Akurat 2017
4/ 5
Oleh